ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TEH SEDUH DI KABUPATEN SLEMAN, PROVINSI DIY

Rici Tamara Sitompul, Listiyani Listiyani, Tri Endar Suswatiningsih

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui di, faktor apa yang berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian produk teh seduh oleh konsumen di kabupaten Sleman. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kemudian dianalisismenggunakan regresi linier berganda dan variabel dummy. Pengambilan sampel lokasi penelitian dilakukan secara purposive (sengaja) di Kabupaten Sleman dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu seperti efesiensi waktu dan biaya. Pengambilan sampel responden dilakukan dengan metode simple random sampling yaitu pengambilan anggota sampel dari populasinya dilakukan tanpa memperhatikan strata (tingkatan) yang ada dalam populasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian produk teh seduh oleh konsumen di kabupaten Sleman adalah faktor distribusi, sedangkan faktor yang tidak berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian produk teh seduh di kabupaten Sleman yaitu faktor produk, harga, promosi, pendapatan, jenis kelamin dan pekerjaan

 

Kata Kunci : Produk teh seduh, kualitas produk, harga, promosi, distribusi, pendapatan, jenis kelamin, pekerjaan, keputusan pembelian


Full Text:

PDF