ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN PRODUK KOPI INSTAN DI KABUPATEN SLEMAN, DIY

Nanang Setya, Arum Ambarsari, Danang Manumono

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atribut produk kopi instan yang diinginkan oleh konsumen, mengetahui pengaruh atribut produk tersebut terhadap pengambilan keputusan konsumen. Penelitian ini dilakukan di wilayah Kabupaten Sleman, DIY pada bulan Oktober 2015 sampai Januari 2016. Penelitian dilakukan dengan metode analisis deskriptif studi kasus yang metode pengambilan sampelnya menggunakan snowball sampling dan pengumpulan datanya melalui kuisioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa atribut produk yang diinginkan oleh konsumen adalah rasa yang enak, harga yang murah, aroma yang kuat, merk yang terkenal, varian rasa yang beragam, kemasan yang menarik dan praktis. 

Kata Kunci: Atribut Kopi Instan, Kopi Instan.


Full Text:

PDF